Ternate Kembali Belajar Online; Hiri, Moti, dan Batang Dua Tatap Muka 

Ilustrasi belajar online. (Foto/IStockphoto)

Ternate, malutpost.id — Kota Ternate ditetapkan sebagai zona merah setelah terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 yang cukup tinggi. Status zona merah ini berdampak pada proses belajar mengajar di sekolah.

Kepada Dinas Pendidikan Kota Ternate, Baktiar Teng mengatakan, belajar mengajar seluruh sekolah mulai dari tingkat Paud, TK, SD sampai SMP di Kota Ternate kembali diberlakukan secara online.

Dia menyebut, hal itu untuk mengantisipasi para guru dan peserta didik tidak tertular Covid-19. Langkah itu juga dalam rangka memenuhi Maklumat Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) yang sudah diterbitkan baru baru ini.

“Sementara belajar daring dulu, sambil menunggu perkembangan positif Covid ini kalau memang sudah menurun, mungkin kebijakan itu kita ubah lagi,” jelas Baktiar kepada malutpost.id di halaman Kantor Wali Kota, Senin (12/7/2021).

Baca:  Diberhentikan Wali Kota Ternate, 80 Satgas Pasar Mengadu ke DPRD

Pemberlakuan belajar secara online itu hanya difokuskan pada sekolah di dalam Kota saja. Sedangkan sekolah-sekolah di luar pulau, yakni Batang Dua, Moti dan Hiri itu masih boleh belajar secara tatap muka. ”Di tiga kecamatan itu juga terkendala jaringan sehingga proses belajar secara online belum layak. Saat ini, Pulau Hiri, Moti dan Batang Dua informasinya zona hijau, jadi silahkan mereka bole tatap muka,” katanya.(mg-07)

 

Peliput : Faisal Sidik

Editor   : Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks