Aksi Warga Morotai Tanam Pisang di Tengah Jalan

Warga Morotai menanam pohon pisang di badan jalan yang penuh dengan lumpur, Selasa (13/7/2021). (istimewa)

Daruba, malutpost.id — Warga di Desa Morodadi Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai menanam pohon pisang di tengah jalan. Aksi warga ini karena kesal dengan pemerintah daerah yang tak kunjung membuat jalan di desa tersebut.

Menurut warga, pemerintah sudah berjanji akan membuat jalan hotmix pada 2020 lalu. Hanya saja, sampai hari ini jalan tanah tersebut dibiarkan begitu saja. Padahal, setiap kali hujan, jalan berubah menjadi lumpur dan saat matahari debu berterbangan.

“Dari kemarin hingga saat ini di tanam pohon. Ini dari warga lingkungan RT 05 /RW 02. Sudah tidak tahan dengan kondisi jalan. Kami hanya minta perhatiaan pemda maupun pemerintah desa untuk menanggapi persoalan jalan yang rusak di Desa Morodadi,” ujar sejumlah warga, kepada malutpost.id, Selasa (13/7/2021).

Baca:  Ubah Kebijakan Penumpang dari PCR ke Antigen, Rute Ternate-Daruba Tetap Belum Normal

Menurut warga pemerintah mestinya respon terhadap setiap keluhan masyarakat terutama soal kebutuhan dasar masyarakat.

“Jadi masyarakat tidak minta lebih, cukup jalan sirtu untuk sementara waktu. Kalaupun tidak hotmix setidakny diperbaiki biar anak yang mau ke sekolah tidak lagi repot repot buka sepatu disaat hujan,” kesalnya.(cr-04)

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks