9 Pejabat Eselon II Pemkot Ternate Ikut Uji Kompetensi

Siti Jawan Lessy. (Foto: Sukur)

Ternate, malutpost.id — Sembilan pejabat eselon II di lingkup Pemkot Ternate mengikuti uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Senin (12/7/2021). Sedianya, ada 12 orang. Namun, dua peserta uji kompetensi ini dikabarkan sakit. Sementara satu pejabat tidak lagi mengikuti karena sudah di-nonjob-kan oleh Wali Kota Ternate, akhir pekan kemarin.

Mereka yang sudah mengikuti uji kompetensi ini adalah Samin Marsaoly, Baktiar Teng, Thamrin Alwi, Isnainy P. Siradju, Rukmini A Rahman, Sofyan Wahab, Mahdi Nurdin, Taufik Jauhar, dan Rohani Panjan Mahli.

Ketua Tim Evaluasi dan Uji Kompetensi, Saiful Deni mengatakan, sesuai agenda ada 12 pejabat yang mestinya mengikuti uji kompetensi. Namun dua orang berhalangan hadir karena sakit. Sementara satu pejabat tak bisa mengikuti lagi karena telah dicopot dari jabatannya, yakni Risval Tri Budiyanto.

Dia mengatakan, setelah Risval dicopot dari Kadis PUPR, sehingga nama tersebut juga dicoret dari daftar pejabat yang mengikuti uji kompetensi. “Sedangkan dua pejabat yang berhalangan sakit, yakni Muhdar Din dan Hadijah Tukuboya. Keduanya akan mengikuti uji kompetensi melalui zoom pada Rabu, 14 Juli mendatang,” jelas Saiful yang juga Rektor UMMU itu di halaman Kantor Wali Kota, Senin (12/7/2021) sore.

Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy secara terpisah menjelaskan, dua pejabat tidak mengikuti uji kompetensi lantaran sakit. Menurutnya, Muhdar Din saat ini lagi dirawat disalah satu RS Kota Ternate, sedangkan Hadijah Tukuboya rawat jalan dan istirahat di rumah. “Keduanya akan mengikuti uji kompetensi melalui zoom,” tambahnya.

Hasil evaluasi dan uji kompetensi para pejabat ini akan sampaikan ke Wali Kota M Tauhid Soleman serta dilaporkan di KSN. “Apabila hasilnya sudah keluar dari KSN, akan diajukan izin ke Mendagri untuk pelantikan mereka yang lolos uji kompetensi,” katanya.(mg-07)

 

_

Peliput : Faisal Sidik

Editor  : Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks