Pengaruh Covid-19, Pusat Belanja di Ternate Sepi

Pengaruh Covid-19, Pusat Belanja di Ternate Sepi

Salah satu pusat perbelanjaan di Kota Ternate tampak sepi dari pengunjung, Sabtu (10/7/2021). (Foto: Taslim/malutpost.id)

Ternate, malutpost.id — Peningkatan kasus Covid-19 di Ternate seminggu belakangan mempengaruhi tingkat kunjungan ke sejumlah pusat belanja di kota ini. Pantauan di Multimart Jatiland Mall Sabtu (10/7/2021), menunjukkan pusat belanja terbesar sepi pengunjung.

Peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia mendorong pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat di Jawa-Bali dan sejumlah kota, termasuk Ternate sebagai zona merah. Sementara di tingkat kota, Forkopimda Kota Ternate juga mengeluarkan maklumat bersama tentang pembatasan kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk pembatasan di di pusat kegiatan ekonomi.

Manager Multimart Jatiland Mall Ternate, Ruslin Lamusu saat ditemui malutpost.id menuturkan, Multimart sendiri masuk pada sektor esensial yang menjual kebutuhan pokok masyarakat yang tidak dikenakan pembatasan. Meski demikian, omset usaha tersebut menurun sejak pandemi pada awal 2020 lalu.

Di tahun 2021, peningkatan kunjungan pembeli terjadi pada jelang Idul Fitri, Mei lalu. Momentum ini mempengaruhi kenaikan omset 10 sampai 20 persen. Pihak Multimart juga mendukung sosialisasi pencegahan penularan Covid melalui spanduk dan stiker tentang penerapan protokol kesehatan.(mg-08)

 

_

Peliput : Taslim T. Laher
Editor   : Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks