Bansos Warga Terdampak Covid-19 Mulai Disalurkan 

Bansos Warga Terdampak Covid-19 Mulai Disalurkan 

Penyaluran bansos. (istimewa)

Ternate, malutpost.id — Masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Ternate mulai menerima bantuan sosial berupa sembako. Bantuan ini disalurkan di berbagai kelurahan. Bantuan ini bersumber dari Dinas Sosial Kota Ternate.

Penyaluran bantuan di Kelurahan Rua Jumat, (09/07/2021) didampingi Babinsa Kelurahan Rua dan pemerintah kelurahan setempat.

Koptu Amang Hadin, Babinsa Rua kepada malutpost.id mengatakan, masyarakat yang menerima bantuan sembako sebanyak 77 kepala keluarga. “Ini khusus untuk masyarakat terdampak Covid 19 dan warga masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya.

Pihaknya dan pemerintah kelurahan juga sudah mengusulkan kepada pihak terkait dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 baik melalui sosialisasi maupun penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah dan rumah warga serta pembagian masker kepada masyarakat. “Semoga dengan adanya bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi saat ini,” harapnya.

Baca:  Nekat Jualan di Areal Terlarang, Pedagang di Ternate Mengaku Selalu Stor Retribusi

Terpisah, Pasi Intel Kodim 1501/Ternate Mayor Inf. Hidayat selaku koordinator pengamanan kegiatan Kodim dan jajarannya mengatakan setiap kegiatan Babinsa di lapangan harus selalu menjaga faktor keamanan baik personil maupun material.

Dirinya juga berpesan kepada Babinsa maupun warga masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19. “Saat ini dengan adanya klaster yang sangat cepat penyebaran warga tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa melaksanaan 5M. Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas keluar rumah.,” pungkasnya.(mg-06)

 

_

Peliput : Muhlis Idrus

Editor   : Ismit Alkatiri

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks