Pemkot Ternate Didesak Siapkan Tempat Isolasi Pasien

Pemkot Ternate Didesak Siapkan Tempat Isolasi Pasien

Satgas Covid-19 Kota Ternate saat melakukan razia masker di depan eks kantor Wali Kota Ternate, beberapa waktu lalu. (Foto: Ikh/malutpost.id)


Ternate, malutpost.id — Tren kasus positif covid-19 di Kota Ternate yang kian naik membuat Pemerintah Kota Ternate harus bekerja lebih baik untuk menekan angka penularan. Pasalnya, penanganan covid masuk dalam program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dan Jasri Usman setelah dilantik.

Merespon itu, DPRD Kota Ternate meminta pemerintah segera mengantisipasi penyebaran wabah. Wakil Ketua Dekot Ternate, H. Djadid Ali mendesak pemerintah segera menyiapkan tempat karantina bagi pasien yang jauh dari lingkungan masyarakat. “Jangan cuma fokus pada angka tetapi siapkan penanganan agar angka positif bisa berkurang.Kesiapan sarana dan prasarana pendukung juga harus menjadi perhatian serius pemkot,”kata Djabid, kepada malutpost.id, Jumat (9/7/2021).

Baca:  Perdana Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI, Wali Kota Ternate Beri Penghargaan kepada Penyandang Disabilitas

Kata Djadid, sudah harus ada tempat alternatif jika tempat perawatan penuh dengan pasien covid. Apalagi, hasil reses dewan menemukan keluhan masyarakat, dimana rumah sakit saat ini penuh dengan pasien covid. Pemerintah lanjut Djabid, harus memperhatikan betul kesehatan masyarakat. ditengah pandemi.

“Meskipun dengan adanya sistem kerja shift. Dinas Kesehatan harus memastikan setiap puskesmas wajib melakukan pelayanan kepada masyarakat. Kami mendesak pemkot perhatian tempat isolasi untuk mereka yang sudah terpapar covid-19,”tandasnya. (tr-03)

_

Peliput : Muhatir Badarudin

Editor : Ikram Salim

Kolom Komentar
CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )
×

Powered by WhatsApp Chat

×
%d bloggers like this:
Enable Notifications    OK No thanks